Genjot Penjualan Dengan Rebut Hati Konsumen

Genjot Penjualan Dengan Rebut Hati Konsumen

Jumat, 01 Maret 2019, 21.07
Genjot Penjualan Dengan Rebut Hati Konsumen - Free Photo
Pelanggan atau konsumen akan lebih berpeluang untuk membeli dari usaha Anda jika mereka merasa dihargai oleh Anda sebagai penjual. Konsumen yang merasa tidak dihargai jarang sekali yang bersedia untuk kembali lagi berbisnis dengan Anda. Mereka akan beralih ke tempat lain yang lebih menghormati diri mereka.

Jangkaulah pelanggan Anda dan pastikanlah mereka mengetahui betapa pentingnya mereka bagi Anda dan kelancaran bisnis Anda . Berikan mereka kesempatan untuk menemui staf Anda sebanyak mungkin, jika mungkin dari bawahan hingga puncak teratas (CEO).

Ucapkan terimakasih yang tulus karena sudah memilih berbisnis dengan Anda dan mintalah pendapat mereka mengenai perusahaan Anda. Saat Anda membangun hubungan emosional dengan mereka ini, mereka akan bersikap lebih terbuka dan lebih bersedia mendengarkan perkataan Anda, penawaran Anda dan lebih banyak lagi hal. Mereka akhirnya akan lebih nyaman saat mendengarkan anjuran Anda untuk membeli dari Anda.

Hubungan yang terjalin idealnya adalah hubungan yang tulus dan emosional. Hindari hubungan pelanggan-penjual yang kurang tulus atau hanya dangkal saja.

*) Diadaptasi dari "To Win the Sale, Win Your Customer’s Heart" oleh Clif Reichard  (eciputra.com)

TerPopuler