Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Peluang Besar di Balik Bisnis Jasa Desain Web

Peluang Besar di Balik Bisnis Jasa Desain Web Kali ini akan dibahas tentang peluang wirausaha dalam bidang teknologi khususnya desain w...

Peluang Besar di Balik Bisnis Jasa Desain Web
Kali ini akan dibahas tentang peluang wirausaha dalam bidang teknologi khususnya desain web. Bila anda memiliki keahlian membuat desain web atau desain grafis, itu adalah sebuah keahlian yang dapat mendatangkan peluang income dan cocok dijadikan sebuah lahan wirausaha. Desainer web pada umumnya menerima orderan dari pemesan dengan istilah sistem jual putus yaitu menerima order, mengerjakan, serah terima dan hubungan bisnis selesai setelah kita menerima pembayaran.

Namun jika anda ingin mendapatkan peluang income yang akan datang terus-menerus dengan hanya sebuah desain saja, caranya adalah dengan membuat dan menjual desain theme atau template untuk digunakan web engine atau CMS yang populer digunakan orang banyak, misalnya WordPress, Drupal atau Joomla.

Banyak web desainer yang memilih untuk membangun websitenya sendiri dan kemudian menampilkan karya-karyanya untuk dijual di halaman websitenya, tapi pada kenyataannya pilihan tersebut agak sulit untuk mendapatkan banyak pembeli mengingat kerasnya tingkat persaingan antar web desainer yang juga melakukan cara serupa.

Fakta baru yang belum banyak kita diketahui adalah bahwa pembeli ternyata lebih memilih mengunjungi satu situs tertentu saja dan duduk berlama-lama disitu untuk melihat-lihat ketimbang mencari desain di search engine dan mengunjungi satu demi satu situs web yang ditampilkan mesin pencari. Oleh karena itu sebaiknya anda mempertimbangkan untuk jemput bola dengan langsung menjual theme atau template daripada sekedar promosi menawarkan jasa desain website dan menunggu pembeli datang mengajukan penawaran.

wirausaha-jualan-web-desainAda banyak situs yang beroperasi khusus untuk menjualkan desain theme hasil karya anda ke pasar global dunia maya, kebanyakan situs-situs tersebut telah memiliki jumlah trafik pengunjung yang tinggi sehingga menjamin bila karya anda disukai banyak orang, maka akan mendatangkan potensi penjualan yang tinggi.

Salah satu situs terbaik sebagai pilihan anda bila ingin mulai bermain di pasar global dengan berbisnis theme, template dan grafik desain adalah ThemeForest.net. Themeforest adalah tempat jual beli template HTML, theme WordPress, Joomla, Flash template dan template file Photoshop. Disini ketentuan yang berlaku adalah dengan sistem persentase, harga jual untuk masing-masing theme dan template telah ditentukan oleh mereka dengan sistem pemilihan Exclusive theme dan non-exclusive theme. Semua telah diatur sedemikian rapih dan sistematis, anda akan mendapatkan persentase dari tiap theme anda yang terjual.

Ibarat berdagang, Themeforest adalah pasar ramai yang dikunjungi oleh penjual dan pembeli dari seluruh dunia, anda menitipkan dagangan anda disana dan mereka akan menjualkannya untuk anda dengan sistem bagi hasil.

Bila berniat untuk mencoba bergabung, ada baiknya anda pelajari dahulu tata cara dan prosedur bagaimana menjadi Author, Payment Rate dan langkah-langkah untuk memasukkan hasil karya anda. Ini adalah sebuah cara yang efisien dan produktif untuk mendapatkan passive income dan sekaligus mengembangkan keahlian anda, karena sekali berhasil menampilkan karya anda disana dan sukses melakukan penjualan pertama, anda akan terpacu untuk menghasilkan karya-karya berikutnya dan adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi kita karena mampu bersaing dengan desainer-desainer dari seluruh dunia. (bn/ciputraentrepreneurship)

Reponsive Ads