Pentingnya Riset Pasar Untuk Bisnis Anda

Pentingnya Riset Pasar Untuk Bisnis Anda

Sabtu, 02 Maret 2019, 06.40
Pentingnya Riset Pasar Untuk Bisnis Anda -  Campaign_Creators
Sebelum menghabiskan rupiah pertama untuk memulai usaha kecil, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset pasar. Usaha kecil cenderung memiliki modal awal yang kecil dan biasanya fokus pada konsumen yang terbatas secara geografis. 

Sebuah usaha kecil biasanya dimulai dengan sebuah ide yang tumbuh sampai seseorang merasa perlu untuk melakukan kegiatan tersebut sebagai sumber pendapatan. Untuk memastikan ide usaha Anda layak direalisasi, lakukan riset pasar untuk mencari tahu apakah ada orang lain yang menawarkan bisnis yang sama. Lakukan survei melalui telepon atau cara lain dan mencari tahu apakah ada bisnis lain yang sama. 

Dengan melakukan analisis pasar pada kompetisi, Anda akan mendapatkan banyak informasi berharga. Dengan mempelajari bisnis di wilayah geografis secara langsung, pemilik bisnis dapat mengidentifikasi pasar potensial yang bisa diisi dengan usaha bisnis Anda. Memperhatikan praktik pemasaran kompetisi mengajarkan cara pemilik usaha kecil yang berbeda untuk mengiklankan di pasar yang diinginkan. Informasi ini sangat berharga untuk menghitung biaya bisnis yang realistis dan kuota produktivitas yang diperlukan.

Menganalisis pasar demografis membantu mempersempit fokus pelanggan dan fokus bisnis Anda. Produk yang dijual ke pasar umum biasanya tidak berhasil. Melakukan analisis kebutuhan pasar memungkinkan pemilik usaha untuk berkonsentrasi pada bagian pasar yang tersedia dan tidak menyebar produknya untuk berusaha memenuhi kebutuhan pasar yang tidak fokus. (*/AS-eciputra.com)

TerPopuler