Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Yuk... Buka Toko untuk Jualan

Yuk... Buka Toko untuk Jualan - Pexels Membuka toko memang menjanjikan banyak keuntungan. Jangan heran jika Anda sering melihat orang y...

Yuk... Buka Toko untuk Jualan - Pexels
Membuka toko memang menjanjikan banyak keuntungan. Jangan heran jika Anda sering melihat orang yang membuka toko memiliki rumah yang bagus. Bagi sejumlah orang, keinginan untuk memulai usaha toko merupakan impian. Namun, tak sedikit pula yang ragu memulainya karena banyak hal-hal yang ditakuti.

Apabila Anda telah mempersiapkan diri, tentunya ketakutan itu akan dapat diminimalisir. Berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda terapkan sebelum membuka toko.

Pertama kali, mulailah dengan jenis usaha berdasarkan keahlian atau hobi keluarga Anda. Dengan demikian Anda cukup menguasainya dan bersemangat untuk mengembangkannya.

Kemudian, carilah lokasi usaha yang paling potensial. Anda bisa sesuaikan dengan segmentasi dan jenis usaha Anda.

Perhatikan tempat dan buat semenarik mungkin. Jika perlu renovasi, tekan biayanya. Soal modal, jangan ragu memulai dari 'nol'.

Membuka toko berarti harus cerdik menentukan barang yang paling cepat laku dari jenis usaha Anda, karena nanti modal akan banyak tersedot untuk pengadaan barang yang paling cepat laku tersebut. Jika dana terbatas untuk modal pengadaan barang, bisa juga meminjam barang saudara atau rekanan yang mau dititipkan.

Perhatikan kualitas barang-barang yang diperoleh dari relasi, jangan langsung senang memperoleh barang murah dan selalu ingat bernegosiasilah dengan pemasok soal harga. Akan lebih baik Anda membangun jejaring dengan toko-toko lain, sehingga mengetahui informasi-informasi penting bagi usaha Anda atau memiliki cukup pasokan barang dengan gudang bersama. (as/dari berbagai sumber/ciputraentrepreneurship)

Reponsive Ads