Angel Investor

Angel Investor

Kamis, 04 April 2019, 07.26
Angel Investor - Foto: Tumisu
Angel investor adalah investor individu yang memiliki dana besar yang mencari keuntungan tinggi melalui investasi di perusahaan baru. Investor seperti ini pada umumnya beragam dan tersebar memperoleh kekayaan mereka melalui berbagai sumber. Tetapi, angel investor biasanya merupakan mantan pengusaha atau eksekutif yang pensiun lebih awal dari usaha bisnis yang sukses yang mereka mulai dari awal.

Pada umumnya, angel investor memiliki karakteristik umum:

* Mereka mencari perusahaan dengan potensi pertumbuhan yang tinggi, tim manajemen yang kuat, dan rencana bisnis yang kuat untuk membantu angel investor dalam menilai nilai perusahaan.
* Mereka biasanya berinvestasi dalam usaha-usaha yang terlibat dalam industri atau teknologi yang akrab dengan mereka secara pribadi.
* Mereka sering melakukan investasi bersama dengan teman terpercaya dan rekan bisnis. Dalam situasi ini, biasanya ada satu angel investor yang berpengaruh yang dipercaya oleh seluruh kelompok.
* Karena pengalaman bisnis mereka, banyak angel investor yang tidak hanya memberikan modal. Mereka  terlibat aktif dalam bisnis, seperti konsultasi dan pendampingan pengusaha. Mereka sering mengambil risiko lebih besar atau menerima imbalan yang lebih rendah ketika mereka tertarik pada karakteristik non-keuangan sebuah proposal. (Ciputra Enterprenuer)

TerPopuler