Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

4 Metriks TikTok Analytics Terpenting Untuk Tahu Kinerja Campaign

TikTok Shop/Foto: Techrum Platform TikTok didapati semakin melejit secara signifikan. Wajar jika akhirnya banyak digunakan bermacam brands ....

TikTok Shop/Foto: Techrum


Platform TikTok didapati semakin melejit secara signifikan. Wajar jika akhirnya banyak digunakan bermacam brands. Anda selaku pengiklan atau orang marketing sebaiknya mampu memahami TikTok analytics. Hal ini berkaitan dengan melihat efektif atau tidak konten yang sudah dibuat dan tepat tidaknya audiens yang disasar.


Ini 4 Metriks Terpenting 

TikTok Business memiliki alat analytics bawaan yang memungkinkan penggunanya bisa mengecek statistik performa video lebih terperinci. Misalnya jumlah viewers, jumlah likes, komentar yang diberikan, hingga adanya penambahan jumlah followers.


Sejumlah hal tentang analytics tersebut amat membatu menentukan strategi marketing yang baik. Seperti perlu tidaknya mengubah konsep ataupun waktu posting. Jika Anda tengah merencanakan strategi marketing di media sosial TikTok, ada 4 metriks terpenting yang perlu dilacak guna mengetahui kinerja campaign yang dibuat:


  • Total Number of Videos Published

Jumlah video yang diposting akan berkolerasi dengan pertumbuhan akun TikTok Business. Adanya perkembangan aktivitas menunjukkan akun aktif dan konsisten menarik audiens.


  • Average Engagement Rate per Post

Metriks ini akan memberi gambaran kinerja campaign tiap tingkatnya agar bisa menyesuaikan strategi atau tren yang tengah populer. Engagement sendiri mengarah pada interaksi audiens dengan video yang Anda posting termasuk komen dan likes.


  • Followers Growth

Saat menganalisis konten perlu juga menganalisis pertumbuhan akun brand. Bila ada lonjakan pertumbuhan followers, Anda bisa mengidentifikasi konten mana yang mempunyai keterlibatan atau peningkatan penayangan. 


  • Hashtag Growth

Bila activity atau challenge Anda jadi viral dan mendapat banyak partisipasi artinya kinerja hashtag dari keseluruhan campaign yang dibuat bagus.


Mungkin bagi pemula cukup sulit melakukan analytics sendiri. Di sinilah Matamaya.id siap membantu Anda menemukan TikTok analytics menggunakan tools terbaik. Matamaya sendiri merupakan tools yang mampu mengelola performa campaign di sejumlah media sosial tidak terkecuali TikTok. Yuk beriklan di TikTok dan rasakan sendiri manfaatnya!

Reponsive Ads