Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Parasit Darah Anjing Bisa Sembuh, Sadari Hal Ini Sejak Dini!

Salah satu penyakit yang bisa menyerang anjing dan cukup berbahaya ialah penyakit parasit darah anjing. Untuk itu sebagai pemilik hewan peli...



Salah satu penyakit yang bisa menyerang anjing dan cukup berbahaya ialah penyakit parasit darah anjing. Untuk itu sebagai pemilik hewan peliharaan, anda harus lebih waspada dalam melakukan perawatan dan pemberian nutrisi. Nah, oleh karena itu kami berikan ulasan mengenai penyakit menular dan mematikan ini. 


Apa itu Parasit Darah Anjing?

Parasit darah adalah penyakit infeksi yang menyerang sel darah merah pada anjing. Penyakit ini disebabkan oleh anaplasma dan protozoa ehrlichia. Adapun sumber penyakit ini berasal dari gigitan kutu, yang bereaksi selama kurun waktu 24-48 jam. Meskipun dinilai sangat berbahaya, jangan khawatir parasit darah anjing bisa sembuh


Cara Mencegah dan Mengobati

Anda tidak perlu khawatir terhadap penyakit ini. Lakukan pencegahan sejak dini dengan pemberian obat kutu secara berkala. Selain itu rutin memandikan anjing agar kutu hilang dan tidak menyebabkan infeksi. 


Anda juga bisa memberikan obat tetes kutu yang diberikan secara berkala menurut anjuran. Salah satu obat yang direkomendasikan yaitu berasal dari merk NexGard. Dijamin ampuh dan aman. 


Nah, apabila peliharaan anda menunjukkan gejala  parasit darah pada anjing seperti mimisan, pipis darah, buang air besar berdarah maka diperlukan tindakan medis seperti transfusi darah karena anemia dan pemberian antibiotik khusus. Untuk kasus tertentu, diperlukan treatment khusus agar parasit darah anjing bisa sembuh total. Jangan panic, konsultasikan juga dengan dokter hewan andalan anda. 


Reponsive Ads