Peluang Bisnis Siomay Mang Uci

Peluang Bisnis Siomay Mang Uci

Sabtu, 02 Maret 2019, 06.45
Peluang Bisnis Siomay Mang Uci
Siapa tak kenal siomay? Makanan yang disajikan dengan siraman bumbu kacang ini di lidah orang Indonesia. Salah satu pemain bisnis ini adalah Pandu Budi Permana yang mengusung brand Siomay Mang Uci di Surabaya, Jawa Timur.  

Berdiri tahun 2007, usaha ini mulai menawarkan kemitraan awal tahun 2012. Siomay Mang Uci kini memiliki delapan gerai. "Tiga diantaranya milik mitra," kata Pandu.

Selain siomay, ia juga menyediakan batagor. Harga jual siomay dan batagornya mulai Rp 6.000 - Rp 8.000 per porsi. "Bumbu kami beda dengan siomay Bandung. Ada rempah tambahan," tutur Pandu.

Untuk menjadi mitra, ada tiga paket investasi. Pertama, paket Rp 2,9 juta. Mitra mendapat perlengkapan berjualan, spanduk, dan modul pelatihan, belum termasuk booth. Paket ini disediakan khusus bagi mitra yang telah memiliki tempat usaha.

Kedua, paket Rp 6,9 juta.  Paket ini sudah termasuk booth. Terakhir, paket Rp 15,8 juta. Ini merupakan paket master franchise per wilayah kota. Mitra akan mendapat seluruh paket yang dimiliki paket Rp 6,9 juta ditambah kulkas dan hak eksklusif untuk mengelola wilayah kota. "Nanti mitra membeli bahan baku dari master franchise," tutur Pandu.

Mitra bisa balik modal sebelum satu tahun. Dengan asumsi, mitra bisa menjual 20 - 30 porsi per hari. Dari situ, omzet bulanan mitra sekitar Rp 3,5 juta dengan laba 50% . Kerjasama ini tidak memungut royalty fee. Namun, mitra wajib membeli bahan baku dan bumbu dari pusat. (*kontan.co.id)

TerPopuler